Selasa, 08 Januari 2013

Telah lama dikenal salah satu pusat perdagangan ponsel yang berlokasi di daerah bisnis Kuningan Jakarta Selatan, yaitu Mall Ambassador. Gairah perdagangan di tempat ini berpusat di lantai 3, dimana terdapat beragam toko yang menjual ponsel dari berbagai merek. Baik ponsel baru, ponsel bekas maupun kelengkapan asesoris lainnya.

Dari hasil penelusuran PULSA online didapatkan data menarik. Bila di sentra penjualan ponsel lain di bilangan Jakarta, semisal ITC Roxy Mas dan ITC Cempaka Mas, dilaporkan penjualan BlackBerry merosot, tergusur oleh Android maka di Mall Ambassador tercatat berkebalikannya.

Dari hasil wawancara dengan salah satu toko di Mall Ambassador, disebutkan bahwa penjualan ponsel BlackBerry lebih banyak ketimbang model Android. “Sekarang ini boleh dibilang sepi, kebanyakan di sini banyak membeli Blackberry, entah baru ataupun bekas. Pasar jenis Android lumayan, tapi tak sebanyak Blackberry, hari ini saja sudah 6 buah lepas terjual,” ujar Noris, dari toko Mulia Cell.

Hanya saja, tak dipungkiri jika fenomena Android memang sudah merebak ke semua pengguna selular. Bahkan, dilaporkan bahwa para pengguna BlackBerry pun juga merupakan pengguna ponsel berbasis Android. ”Umumnya pembeli Blackberry tak cuma memiliki 1 jenis ponsel, bisa 2 atau 3 apakah itu android atau jenis lain”, ungkap Noris, menjelaskan tren konsumen terkait Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar