Kamis, 31 Januari 2013

Evakuasi Gagal, Agustinus Kini Malah Naik Makin Tinggi di Tower Senayan

Upaya menurunkan Agustinus dari tower di depan JCC, Senayan, Jakarta Pusat gagal. Bukannya turun, Agustinus malah makin naik semakin tinggi ke atas tower.

Awalnya evakuasi dilakukan dengan coba mendatangkan mobil tangga pemadam kebakaran. Tangga dari mobil ini bisa mencapai 50 meter.

Pengacara Agustinus, Agustinus Payung Dosi mencoba ikut naik untuk membujuk kliennya. Namun bukannya diam di tempat, Agustinus malah berusaha naik.

Malah ia sempat berusaha melempar kayu kuasa hukumnya itu meski tidak jadi dilakukan. Untuk menenangkan situasi, Agustinus pun memilih turun kembali ke bawah.

Kini cara yang diambil adalah membujuk melalui telepon. Kuasa hukum lainnya, Jonner Sipangkar yang bertugas menghubungi Agustinus yang kebetulan membawa handphone.

Sayangnya cara ini kembali gagal dilakukan. Di ujung telepon itu, Agustinus menolak untuk turun ke bawah.

"Temannya yang ditahan di Rutan Salemba, M Yusuf, Doy Sulaeman dan Ibnu Wetan, pinginnya dibebaskan," kata Jonner menerangkan perkataan kliennya, Kamis (31/1/2013).

Seperti yang diketahui, pukul 07.00 WIB, Agustinus naik tower SUTET di Senayan yang memicu kemacetan lalu lintas. Dari atas tower Agustinus melemparkan map yang berisi 4 berkas yang isinya kasus tanah yang diadapinya. Berkas-berkas itu ditujukan ke berapa lembaga di antaranya Komnas HAM dan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum yang kini sudah bubar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar